Luar Biasa Obama Mengajak Warga Muslim Amerika Berbuka Bersama

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan penuh ampunan bulan ramadhan adalah bulan yang dinanti nantikan oleh umat muslim di dunia dan disaat bulan ramadhan tradisi buka bersama keluarga atau rekan kerja bahkan bersama anak anak yatim piyatu bukan lagi hal yang wah bagi kita namun di Amerika Serikat Presiden Amerika Obama menggelar sebuah acara buka bersama warga Muslim Amerika di gedung putih.


Hal ini menimbulkan hubungan positif bagi seluruh umat muslim di Amerika karna Obama benar benar menjunjung tinggi persatuan dan tidak membuat perbedaan yang di latar belakangi oleh agama
warga muslim di Amerika sangat gembira mendengar hal ini karna hal itu adalah suatu kehormatan besar bagi umat muslim di Amerika dan hal ini juga menjadi motivasi warga muslim di Amerika yang masih ragu-ragu atau takut menunjukan identiasnya sebagai  umat Muslim.

Acara buka bersama Obama dan warga muslim Amerika juga dihadiri pejabat pejabat tinggi Amerika ini menandakan bahwa Obama benar benar ingin mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Amerika, seperti yang di expose media VOA acara tersebut juga di hadiri oleg para anggota Diplomatik, anggota kongres dan beberapa tokoh Muslim di Amerika dan pada saat acara tersebut Obama juga sempat untuk berpidato bahwa dia menolak prasangka yang bernuansa agama.


Di hari itu juga Obama menyampaikan bahwa berbuka puasa bersama ialah peringatan mengenai kebebasan yang menyatukan warga Amerika Serikat dan juga Hak untuk melakukan ibadah dengan bebas. Obama juga sempat mengecam sejumlah tragedi maut terkait Agama tersebut dan dia menyesalkan akan kejadian tersebut dan Obama juga berusaha dengan sepenuh hati untuk menyatukan Banga Amerika Serikat.

Kemudian Obama juga menyebutkan bahwa Amerika Serikat harus bersau dan harus teguh atas pendirianya jangan sampai ada perpecahan yang terjadi di antara kita, dan Obama juga mengakui bahwa saat ini sedang adanya kekerasan yang terjadi di Timur Tengah dan juga nasib para Muslim Rohingya di Myanmar yang berlari untuk menyelamatkan diri kemanapun yang mereka mampu.

Obama berharap semoga dengan seringnya terjalin silaturahmi antara ummat beragama di Amerika Serikat dapat membuat Amerika Serikat menjadi lebih teguh dan kuat dengan Persatuan antar warganya dan Obama juga menegaskan bahwa warga negara Amerika Serikat bebas untuk melakukan ibadah sesuai kepercayaan warganya masing-masing.

0 Response to "Luar Biasa Obama Mengajak Warga Muslim Amerika Berbuka Bersama"

Post a Comment