Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal (Part 2)



Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal (Part 2) - Kemarin kita telah membahas mengenai berbagai merk mobil listrik terkenal, namun hanya sedikit saja, yaitu cuman ada 2 merk mobil yang di tampilkan pada artikel sebelumnya tersebut (Silahkan baca artikel sebelumnya di tautan berikut ini : Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal). Dan sekarang kita akan melanjutkan artikel sebelumnya tentang mobil listrik ini, maka dari itu lah artikel yang satu ini saya beri judul Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal (Part 2).

Oke langsung saja berikut ini adalah berbagai merk mobil listrik terkenal di dunia.

1. Toyota Prius Plug-in Hybrid

Seperti nama mobilnya yaitu Toyota Prius Plug-in Hybrid, tentu kamu sudah tau siapa yang memproduksi mobil yang di beri nama Toyota Prius Plug-in Hybrid ini bukan? Yup, yang memproduksi mobil listrik bernama Toyota Prius Plug-in Hybrid ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang sudah sangat mendunia, perusahaan raksaksa yang di maksud adalah Toyota Motor Corporation. Mobil Toyota Prius Plug-in Hybrid ini di luncurkan pada bulan September, tahun 2011 yang lalu di Frankfurt Motor Show. Nah penjualan dari mobil listrik Toyota Prius Plug-in Hybrid ini sempat melonjak drastis mencapai lebih dari 24 ribu tujuh ratus unit di dunia di bulan Desember tahun 2012 yang lalu.

Nah, mobil listrik yang di berni nama Toyota Prius Plug-in Hybrid ini memiliki baterai yang berkapasitas sebsar 4,4 kwh, dan mempunyai jenis baterai yaitu lithium ion. Jarak yang bisa di tempuh oleh mobil listrik Toyota Prius Plug-in Hybrid ini sepanjang 18 kilo meter untuk versi EPAnya, kemudian untuk versi NEDC atau versi Toyotanya bisa mencapai jarak 23 kilo meter. Sementara itu untuk versi Japannya itu mencapai 26,4 kilo meter. Nah sekarang kita akan berbicara tentang harga dari mobil listrik Toyota Prius Plug-in Hybrid ini. Mobil listrik yang di beri nama Toyota Prius Plug-in Hybrid ini di banderol sebesar 33.000 dollar.

2. Ford Focus Electric

Yang selanjutnya adalah mobil yang di produksi oleh vendor mobil sport yang sudah sangat terkenal, yaitu Ford. Yup tak di sangka vendor mobil balap ini meluncurkan mobil elektrik atau mobil listrik. Mobil listrik rilisan Ford yang di beri nama Ford Focus Electric ini di luncurkan pada bulan Desember tahun 2011 yang lalu. Dan ternyata tak tanggung-tanggung, mobil listrik yang di beri nama Ford Focus Electric ini pernah mendapatkan penghargaan yaitu Green Vision Car Award 2011. Nah, mobil listrik Ford Focus Electric ini memiliki baterai yang mempunyai kapasitas sebesar 23 kwh lithium ion. Dan mempunyai jarak tempuh sebesar 122 kilo emter di versi EPAnya. Harga yang di patok adalah sebsar 32.495 dollar.

3. Honda Fit EV

Mobil listrik yang ketiga adalah mobil yang di luncurkan oleh salahs atu vendor ternama di dunia, yaitu Honda. Mobil listrik yang di beri nama Honda Fit EV ini mempunyai baterai lithium ion. Jarak tempuh yang bisa di tempuh oleh mobil listrik Honda Fit EV ini adalah sejauh 110 kilo meter sampai dengan 160 kilo meter. Sementara itu harga yang di badnerol di mobil listrik Honda Fit EV ini adalah sebsar 36.625 dollar. Mobil ini juga sudah di rilis di Indonesia loh.

0 Response to "Berbagai Merk Mobil Listrik Terkenal (Part 2)"

Post a Comment