Sejarah Mobil Listrik

Sejarah Mobil Listrik


Sejarah Mobil Listrik - Mobil listrik saat ini tentunya sudah sangat familiar sekali di mata serta di telinga kamu. Nah di artikel kali ini saya akan membahas tentang mobil listrik, tepatnya di bagian sejarah mobil listrik. Ingin tau seperti apa? Yuk kita bahas bersama-sama.





Mobil listrik ini pertama kali populer pada tahun atau pada abad ke 19, dan juga pada awal abad ke 20. Saat itu, listrik merupakan sumber tenaga yang di gunakan sebagai penggerak utama di sebuah kendaraan. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut bisa terjadi karena mobil listrik ini dapat memberikan kita kenyamanan serta penggunaan yang sangat mudah yang tentu tak dapat di dapat oleh mobil mobil yang menggunakan bahan bakar bensin atau solar.

Dulu, pada tahun 1970-an dan tahun 1980 an, pernah terjadi sebuah krisis energi yang begitu parah. Sehingga gal tersebut membuat banyak orang tergugah hatinya untuk memanfaatkan sumber tenaga listrik untuk di gunakan pada mobil. Namun pada tahun awal 2000 an, para produsen mobil atau para perusahaan mobil telah beralih untuk fokus memproduksi mobil atau membuat mobil dengan menggunakan bahan sumber tenaga listrik. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Wajar saja, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan harga minyak bumi (seperti bensin dan solar) sekarang saja sudah sangat mahal, apalagi pada tahun 2000 an. Kemudian pada tahun 2011, ada banyak berbagai model mobil listrik yang keren yang sudah tersedia di pasaran otomotif yang siap di beli, berbagai mobil tersebut diantaranya adalah Tesla Roadster, REVAi, Renault Fluence Z.E., Buddy, Mitsubishi i MiEV, Tazzari Zero, Nissan Leaf, Smart ED, Wheego Whip LiFe, Mia listrik, dan BYD e6.

Mobil listrik ini juga tentu saja mempunyai beberapa kelebihan atau bahkan memiliki banyak kelebihan. Namun di sini tentunya saya tak akan menyebutkan secara keseluruhan berbagai kelebihan yang ada pada mobil listrik ini. Namun kelebihan utama yang di miliki oleh mobil listrik ini adalah mobil listrik tak menghasilkan emisi kendaraan bermotor. Kemudian mobil listrik juga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca, kenapa? Ya tentu saja bisa, karena mobil listrik kan tidak membutuhkan bahan bakar minyak atau bahan bakar fosil untuk dapat mengoperasikannya.

Namun tentu saja, walau ada kelebihan, ada juga kekurangan yang di miliki oleh mobil listrik ini. Kekurangan yang di miliki oleh mobil listrik adalah, bila mobil listrik penjualannya sudah sagat menjamur alias sudah sangat banyak, tentu mobil listrik ini akan lebih mahal ketimbang mobil mobil yang menggunakan bahan bakar bensin. Itu sudah terjadi pada sekitar tahun 2011. Dan tentu saja, ada beberapa faktor yang membuat lambat pengembangan mobil listrik ini. Salah satunya adalah kurangnya atau jarangnya di temukan berbagai stasiun pengisian mobil listrik.

Tapi menurut saya atau pandangan saya tentang mobil listrik ini sih sangat positif. Dengan kita menggunakan mobil listrik, tentu bumi kita akan semakin terpelihara atau semakin menjadi subur. Kenapa? Karena sudah jelas, namanya juga mobil listrik, yang otomatis tak usah memakai bahan bakar minyak. Dan kita tentu sudah tau apa dampak yang di timbulkan oleh mobil yang menggunakan bahan bakar minyak bukan?

Namun sayangnya mobil listrik ini termasuk mobil yang jelas mahal, kenapa mahal? Bayangkan saja, harga baterai ion lithiumnya saja sudah sangat mahal.

0 Response to "Sejarah Mobil Listrik"

Post a Comment