Ini Dia Berbagai Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual



Ini Dia Berbagai Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual - Mobil yang pertama kali di diperlihatkan atau di pamerkan di suatu event atau suatu acara yang bernaam Bangkok INternational Motor Show 2013 ini adalah salah satu produk otomotif yang di luncurkan atau di produksi oleh sebuah perusahaan otomotif ternama dan terkenal di dunia, yaitu yang tak lain dan yang tak bukan adalah Suzuki Ertiga. Namun yang di perlihatkan di pameran Bangkok International Motor Show 2013 tersebut adalah mobil Suzuki Ertiga versi maticnya. Dan benar dugaan saya, bahwa setelah di perlihatkan di event Bangkok International Motor Show 2013 tersebut selanjutnya mobil Suzuki Ertiga ini akan di pasarkan di ranah Indonesia. Nah di artikel otomotif kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang perbedaan yang mendalam antara mobil Suzuki Ertiga matik dengan Suzuki Ertiga manual. Ingin tau seperti apa perbedaannya? Yuk mari kita simak.

Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual di Bagian Eksterior

Oke bagian pertama yang akan kita jabarkan adalah pada bagian eksteriornya. Pada bagian eksterior mobil Suzuki Ertiga ini, tak ada perubahan yang begitu menonjol di bagian eksteriornya atau di bagian luarnya. Pihak perusahaan Suzuki selaku produsen mobil Suzuki Ertiga ini hanya membuat desain eksterior mobil Suzuki Ertiga ini agar lebih cantik atau lebih menarik. Di desain matiknya terdapat fitur baru, yaitu adanya fog lamp, dan juga terdapat spoiler. Kemudian pada bagian tubuh mobil Suzuki Ertiga ini tak terlalu ada perubahan.

Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual di Bagian Interior

Oke sekarang kita beralih utnuk membahas bagian interior dari mobil Suzuki Ertiga Matik dan Suzuki Ertiga Manual. Pada bagian interior, kita bisa melihat pada bagian dashboard yang memiliki desain  yang mungkin terlalu over atau terlalu banyaj. Mungkin hal tersebut di karenakan Suzuki masih suka atau masih menginginkan keunikan dashboard dari Suzuki Ertiga manual ini.

Namun tentunya ada beberapa perubahan yang tentu menonjol di mobil garapan Suzuki yang bernama Suzuki Ertiga ini. Perubahan yang menonjol tersebut terletak pada bagian kokpot, yaitu pada tuas transmisi yang berubah. Dan di mobil Suzuki Ertiga ini tuas transmisi tersebut di ganti menjadi transmisi yang jenisnya automatic. Lalu pada bagian bawah, Ertiga ini hanya memiliki 1 pedal saja.

Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual di Bagian Mesin

Oke sekarang kita beralih dari bagian interior dan eksterior menuju ke bagian mesin mobil Suzuki Ertiga ini. Pada bagian mesin, Suzuki Ertiga versi matik memiliki mesih 1.373 cc. Mesin seribu tiga ratus tujuh puluh tiga (1.373) cc tersebut juga di aplikasikan pada mobil Suzuki Ertiga versi manual. Perlu kamu ketahui nih pemirsa, bahwa mesin tersebut bisa membuat tenaga sebesar 95 hp dan juga menghasilkan torsi 130 Nm , untuk sistem pengeremannya, Suzuki mempercayakan ABS, yaitu ABS tipe GX.

Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual di Bagian Harga

Oke mungkin bagian ini yang paling kamu tunggu-tunggu, dimana tentu ada perbedaan yang menonjol pada bagian harga Suzuki Ertiga matik dengan Suzuki Ertiga manual. Yah bisa dibilang harga yang di patok oleh Suzuki di mobil Suzuki Ertiga matik dan manual ini perbandingannya itu sekitar 10 jutaan. Dan harga untuk Suzuki Ertiga Matik ini tentu akan lebih mahal ketimbang Suzuki Ertiga veri manual. Yah lebih mahal tersebut alasannya karena Suzuki Ertiga matik ini "dinobatkan" sebagai mobil verian tertinggi.

Harganya adalah 172 juta hingga 184 juta rupiah.

0 Response to "Ini Dia Berbagai Perbedaan Suzuki Ertiga Matik dan Manual"

Post a Comment