Cara Membersihkan Karang GIGI secara Alami

Cara Membersihkan Karang GIGI
Infoterkini91 - Hai para netter kali ini admin pingin share ni tentang cara membersihkan karang gigi yang mana hal ini pasti terjadi pada setiap manusia dan hal ini juga yang membuat kita menjadi kurang percaya diri maka dari itu admin pada kesempatan kali ini ingin memberitahukan trik tips untuk cara membersihkan karang gigi secara alami.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami, mungkin untuk sebagian orang menganggap masalah karang gigi ini merupakan sesuatu hal yang tidak terlalu perlu untuk diperdulikan. Tetapi akibat fatal yang terjadi apabila anda membiarkanya atau tidak memperdulikan masalah karang gigi ini yang terus bersarang di dalam mulut anda? Menurut beberapa para ahli penelitian akan hal ini dapat menyebabkan penyakit kanker mulut pada diri kita karena karang gigi tersebut akan menjadi sebuah bakteri yang juga bisa memicu menjadi tumbuhnya sel-sel kanker pada mulut.

Apakah karang gigi itu? Apa penyebab yang dapat timbulnya Karang Gigi? Dalam istilah kedokteran karang gigi ini juga biasa disebut sebagai plak gigi yaitu diartikan dengan semacam kotoran yang juga menempel pada gigi kita yang timbul karena adanya sisa-sisa dari makanan yang juga melilit pada gigi anda. Karang gigi ini juga bisa dikarenakan seseorang yang ternyata malas untuk melakukan sikat gigi, terutama sikat gigi pada saat setelah makan dan juga sebelum tidur. Sisa- sisa makanan yang terus menempel di gigi akan menjadi mengeras pada gigi kita dan menyebabkan terjadinya karang gigi. Plak gigi ini pun kemudian akan menjadi menyebar ke seluruh bagian pada gigi dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap juga untuk dalam jangka yang pendek.

Banyak metode cara yang juga bisa anda lakukan untuk mengatasi hal karang gigi ini, dari pengobatan berbentuk tradisional atau secara alami sampai juga dengan metode cara medis yang dilakukan para dokter gigi. Perbedaan pada kedua metode diatas adalah apabila untuk mengobati karang gigi denga paea dokter gigi ataupun juga secara medis akan memerlukan biaya yang cukup sangat mahal. Namun untuk itu, sekarang ini justru banyak sekali orang yang mengakali hal ini dengan menggunakan bantuan para dokter gigi dalam mengobati karang gigi. Hal ini juga terjadi karena menurut para ahli dokter gigi dengan menggunakan metode ataupun cara ini akan menjadi lebih cepat sembuh apabila dibandingkan dengan metode yang dilakukan secara tradisional.

Lalu apakah dengan mengobati karang gigi kita dengan metode yang dilakukan secara tradisional ini tidak manjur? Jangan beranggapan spele dulu. Justru pada metode tradisional ini sangatlah dianjurkan sekali karena pada metode ini akan sangat aman untuk gigi kita serta tidak akan merusak email pada gigi kita. Dan pada kesempatan kali ini saya juga akan membagikan cara membersihkan karang gigi secara alami dan menghilangkan karang gigi ini melalui metode secara tradisional yang juga bisa anda lakukan di rumah anda. 
 
Tips untuk mencegah terjadinya karang gigi :
  1. Anda bisa mengurangi plak pada gigi anda dengan cara anda harus sering mengkonsumsi air putih apabila setelah selesai makan ataupun cemilan. Karena pasalnya air putih ini dapat membersihkan ataupun menyingkirkan sisa-sisa makanan yang juga menempel pada gigi anda dengan baik tentunya.
  2. Setelah anda mengkonsumsi air putih yang seimbang, anda juga disarankan untuk sering berkumur-kumur setelah anda selesai makan, hal ini juga akan membantu anda untuk menghilangkan bau pada mulut anda dan juga sisa-sisa makanan yang juga membandel dan menempel juga pada gigi anda.
  3. Hal yang paling penting biasakanlah dengan menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari yaitu setelah anda bangun tidur dan juga sebelum tidur. Cara ini juga akan sangat ampuh sekali dalam menghilangkan plak-plak pada gigi. Karena dalam kandungan fluoride yang juga terdapat dalam sikat gigi anda juga akan membantu untuk membasmi ataupun menghilangkan semua bakteri penyebab terjadinya plak gigi.
  4. Lalu makanan apa saja yang bisa dapat membantu untuk menangkal plak pada gigi? Jawabannya adalah makanan buah-buahan dan sayuran segar yang anda konsumsi setelah anda makan. Hal ini juga yang menyebabkan mengapa pada sayur dan juga buah masuk dalam kriteria kategori 4 S 5 S karena buah dan sayuran juga akan dapat membantu memperbaiki email pada gigi kita yang telah rusak dan serta mencegah akan timbulnya bau pada mulut anda.

Pada cara diatas juga merupakan tips untuk mencegah akan timbulnya plak pada gigi, kemudian juga bagaimana apabila mulut kita sudah terlanjur kena karang gigi. Untuk itu dalam artikel ini juga kami akan membagikan cara-cara untuk membersihkan plak-plak yang sudah terlanjur menempel pada gigi kita.

Cara membersihkan karang gigi secara alami :

  1. Kita dapat menggunakan Kulit buah Jeruk. Cara ini juga tergolong lumayan ampuh untuk membersihkan plak pada gigi. Terutama pada plak gigi yang sudah membandel dan caranya pun juga Sangat mudah. Anda tinggal langsung menggosokan kulit buah jeruk bagian di bagian dalam ke gigi anda. Lakukanlah setelah anda makan dan akan lebih efektif menghilangkan bau pada mulut.
  2. Kita juga dapat menggunakan Cengkeh. Seperti kita ketahui kalau cengkeh juga merupakan obat yang ampuh untuk dapat menghilangkan plak pada gigi. Caranya cukup mudah, yaitu anda tinggal langsung menggosokan cengkehpada plak-plak pada gigi anda, dan setelah itu dilanjutkan dengan berkumur-kumur.
  3. Menggunakan buah strawberry. Buah Strawberry ini juga merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin C yang terkandung di dalamnya yang juga bisa membantu untuk membersihkan karang gigi kita. Cara yang terbaik yaitu dengan seringnya kita mengkonsumsi buah strawberry. Hal ini juga akan membantu anda dalam mengikis karang pada gigi anda degan cepat.
  4. Menggunakan Biji buah Asam Kawak. Cara ini juga mungkin agak asing bagi pada sebagian orang karena jarang yang menggunakan buah asam kawak ini sebagai obat penghilang karang gigi. Buah Asam kawak juga bisa membantu untuk menghilangkan plak pada gigi anda dengan cara anda harus menumbuk biji buah asam kawak tersebut sampai menjadi halus kemudian anda campurkan juga dengan sedikit air yang hangat. Lalu dapat digunakan sebagai pasta untuk sikat gigi kita. Lakukan dengan rutin agar karang pada gigi anda cepat menjadi hilang dan juga bersih dari gigi-gigi anda.
  
Kunci dari semuanya ialah dengan cara mengatur pola hidup yang sehat yang anda lakukan juga akan sangat membantu anda dalam mencegah terjadinya karang pada gigi anda dan dengan cara rajin dan rutin sikat gigi minimal 2 x dalam sehari pada bangun tidur dan sebelum tidur tentunya. cukup sekian dari admin Cara membersihkan karang gigi semoga dapat bermanfaat bagi kita semua Terima Kasih telah Berkunjung.



1 Response to "Cara Membersihkan Karang GIGI secara Alami"