Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop

Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop

infoterkini91.blogspot.com - Apa kabar semua sobat netter khususnya para netter indonesia Untuk pada kesempatan ini admin akan sharing sedikit ni tentang cara memaksimalkan kinerja laptop anda kenapa? agar laptop anda tidak menjadi lemot ataupun lambat. Komputer ataupun juga laptop yang systemnya sedang berjalan menjadi lambat prosesnya dan memang hal tersebut membuat kita akan tidak sabar untuk menunggu, kenapa setiap komputer ataupun laptop yang baru di install OS nya masih cepat kinerjanya, tapi kenapa ketika lama kita menggunakan ia akan menjadi lemot dan sangat sampai menjadi sangat lambat sampai-sampai bisa hang dan saat itu pula kita pasti mencari tahu bagaimana cara memaksimalkan kinerja laptop.

Mengatasi hal permasalahan yang sering terjadi tersebut saya akan berbagi sedikit tips sederhana ni untuk menghindari laptop atau komputer anda menjadi lebih cepat atau masksimal lagi kinerjannya dari yang semula. Nah ini dia Berikut ini kita simak beberapa tips untuk Cara Memaksimalkan kinerja laptop :

1. Matikanlah aplikasi yang tidak seberapa penting

 Jika anda pada saat sedang memakai ataupun menyalakan laptop anda silahkan anda cek aplikasi apa saja yang sedang berjalan, dan setelah itu tutuplah aplikasi atau program anda yang menurut anda tidak penting dengan cara anda tekan ( ctrl+Shift+Esc ) maka akan muncul aplikasi TASK MANAGER
Kemudian anda pilih saja aplikasi yang tidak penting tadi kemudian anda klik "End Task" agar aplikasi tersebut berhenti.

2. Disk Clean Up pada Hardisk.

Ketika windows laptop anda baru di install file registry,cache,dan juga cookies masih juga blom ada, tapi saat ini setelah anda pakai laptop anda untuk browsing chatting download nge game dan juga lainnya semua itu pun akan menjadi menumpuk pada hardisk laptop anda anda yang juga akan membuat akan kinerja laptop ataupun komputer anda menjadi menurun. Nah jadi anda silahkan hapus semua itu agar kinerja laptop atau komputer anda menjadi maksimal. caranya seperti ini :

Klik start menu - all program - lalu pilih accesories - kemudian system tool - dan Disk Clean Up.
Setelah itu nanti sobat pada laptop atau komputer anda akan tampil menu partisi lalu anda pilih partisi / disk yang akan di bersihkan lalu klik ok.
Nah kemudian anda centang lagi semuanya dan klik ok.

3. Defragment Pada Hardisk Anda.

Apakah tujuan dari defrag hardisk ini? pasti banya yang beum tau ni para sobat netter indonesia defrag hardisk itu bukan membersihkan atau menghapus file dalam laptop maupun komputer sobat, melainkan untuk menata ulang semua berkas-berkas file yang ada pada hardisk laptop atau komputer anda agar si komputer atau laptop bisa dengan cepat dan mudah membacanya, jadi kinerja laptop atau komputer anda akan menjadi meningkat. Untuk proses defragment dapat anda lakukan dengan cara berkala seperti minimal dalam sebulan sekali atau pun 2 minggu sekali juga lebih bagus. caranya seperti ini :

Klik start - all program - accesories - klik system tool dan Disk Defragmenter.
Setelah itu akan muncul seperti gambar di atas. Pilih partisi mana yang ingin di defrag dan klik defrag lalu tunggu hingga prosesnya berahir.

4. Hapus Recent Places. 

Racent place adalah merupakan history ataupun jejak kita ketika kita memakai sebuah laptop ataupun komputer yang akan di simpan di dalam menu tersebut. Memang itu juga tidak seberapa penting dan juga harus segera di bersihkan agar dapat memaksimalkan kinerja laptop atau komputer anda. Caraya seperti ini :


Masuk pada menu my computer - lalu klik Recent place - lalu anda hapus semua filenya.

5. Download Software Pembersih Registry ataupun Cookies seperti Ccleaner.  

Software atau program ini juga akan dapat membantu anda dalam membersihkan ruang sampah yang terdapat pada laptop atau komputer anda hingga nanti kinerjannya akan menjadi meningkat. Anda akan menjadi di mudahkan untuk bisa membersikkannya dengan menggunakan software atau program ini dan ini juga adalah software atau program gratis. silahkan anda download saja disini.

6. Lakukan Restart Pada Laptop atau Komputer.  

Melakukan restart juga akan bisa meningkatkan atau memaksimalkan kinerja laptop atau komputer anda, nah jika terjadi seperti hang ataupun komputer mulai agak lemot maka anda lakukan restart karena hal ini juga akan merefresh semua system pada komputer anda, dan proses system berjalan dengan lancar kembali.

7. Minimalisir System Pada saat Startup.

Aplikasi atau program yang tidak seberapa penting akan dapat menambah beban kerja pada proses system berfikir laptop atau komputer anda, jadi anda pastikan untuk program ataupun aplikasi yang menurut anda penting saja yang anda biarkan berjalan pada saat awal laptop atau komputerdi hidupkan. caranya seperti ini :

Tekanlah pada keyboard lapotop atau komputer anda "windows" + "R" dengan secara yang bersamaan - ketik kan kata “msconfig” -lalu Tekan "ok" - kemudian pilih menu startup dan anda hilangkan saja centang aplikasi atau program yang tidak penting pada laptop ataupun komputer anda.

Baca ini juga ya :

>> Inilah Beberapa Penyebab Hardisk Rusak Pada Komputer Anda


>> Pentingnya Anti Virus untuk Komputer Anda


Itulah tadi beberapa cara memaksimalkan kinerja laptop atau komputer anda agar bisa menjadi lebih cepat kinerjannya. Dan selamat mencoba Kalau masih kurang paham email saja saya di androidriyan106@gmail.com atau kirim komentar di bawah. Terimakasih banyak ya atas kunjunganya :)

0 Response to "Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop"

Post a Comment