Cara Mudah Menangani Sinyal Speedy yang Lemot



Infoterkini91.blogspot.com - Beberapa hari ini tentunya terjadi sebuah masalah pada jaringan sinyal speedy di rumah saya tepatnya. Sudah hampir selama seminggu ini jaringan  internet saya mengalami gangguan biasanya hal ini terjadi saat malam dan sore hari tapi kadang pagi pun juga. Sangat mnyebalkan pasti memang menunggu untuk loading saat kita sedang browsing, dengan jaringan sinyal yang masih lambat tentunya saya juga mencoba mencari solusinya agar jaringan speedy saya bisa menjadi normal lagi. Ini beberapa cara yang telah saya coba dan hasilnya tentu sama sekali tidak ada.  Saya pikir ya memang ini dari servernya sendiri yang sedang bermasalah. Karena kadang kala normal dan kadang kala lemot lagi.

Setelah saya membaca kesana-kemari cara-cara agar speedy kita tidak lemot saya berhasil menemukan satu buah arikel yang bagus tentunya dari kompasiana. Saya kutip ini dari artikel tersebut yaitu tentang  beberapa masalah yang sering atau umum terjadi pada sebuah modem speedy adalah :
  1. Signal menjadi terputus pada indikator sebuah jaringan internet pada layar PC kita.
  2. Masih banyak lagi tentunya gangguan jaringan yang tidak bisa disebutkan di sini dan mohon dilengkapi saja rekan pembaca yang budiman, akan tetapi saya tidak termasuk gangguan jaringan tersebut akibat Kuota saya habis apalagi jaringan saya diputus akibat saya belum bayaran iuran dan atau juga jaringan kabel telepon di dekat rumah atau lokasi usaha internet saya  tertimpa pohon yang tumbang ataupun putus akibat kesalahan-kesalahan faktor eksternal lainnya juga.
  3. Signal modem pada Speedy juga tiba-tiba menjadi melemah. Lampu indikator juga menjadi melemah, hanya tinggal satu lagi titik dan menjadi berkedip-kedip.
  4. Download dan upload juga serasa sangat lama dan munculnya juga cursor yang bentuknya bulat dan berputar-putar seperti gasing yang membuat kita jenuh ada tempatnya tidak henti-hentinya sampai sampai beberapa detik bahkan juga sampai 1 menit.
Masalah gangguan diatas biasanya adalah yang biasa terjadi itu dan masih banyak juga lagi gangguan lainnya selain juga hal tersebut. Untuk dapat menangani masalah seperti ini pastinya banyak hal langsung yang terpikirkan adalah dengan memanggil teknisi layanan speedy untuk dapat mendatangi tempat anda dan untuk memperbaiki masalah pada gangguan tersebut.
Dan apa yang dilakukan oleh para petugas operator yang telah berkunjung tersebut? Tentu banyak sekali eksen dan gayanya. Mulai dari mengeluarkan tangga darurat, tang, kabel dan juga regulator signal sampai juga laptop khusus untuk memeriksa IP dan juga sebagainya mereka lakukan untuk meyakini Anda bahwa mereka memang benar benar memperlakukan Anda bak raja diraja  tuan untuk sebuah produk layanan mereka yang disebut dengan layanan Speedy.
Padahal tahukah Anda saudara- saudara ada cara yang paling mudah tentunya? Sekali lagi, diluar masalah sebab putusnya jaringan akibat rusaknya kabel di luar rumah ini Anda dan terputusnya jaringan akibat belum bayar iuran bulanan juga masalahnya sangat mudah kawan. Lakukan beberapa hal berikut ini:
  1. Biarkan laptop atau komputer terus menyala. Jangan tekan tombol apapun karena berakibat pada hilangnya semua tulisan Anda jika anda sedang mengetik sebuah tulisan pada halaman menulis pada infoterkini atau blog lainnya.
  2. Lakukan denga mematikan lampu on/off pada perangkat device modem tersebut. Setelah mematikan selama 5 -10 detik, lalu nyalakan kembali. Setelah sudah selang 1 menit, jika lampu indikator anda tersebut belum menjdai terlihat full atau (penuh) maka anda harus juga melakukan tindakan berikut ini yaitu (no.3)
  3. Ambilah gagang telepon anda dengan hati-hati dan yakinlah putarlah angka sakti anda yang (mungkin) sering kita dengarkan seperti:  147 Dengarkan suara panggil..Tutt..tuuut... beberapa kali, sehingga pas petugas di seberang sananya (biasanya itu wanita yang selalu standby 24 jam) mulai menjawab dan juga dengan aneka promosinya. Ketika sang petugas pada 147 memulai actionnya, maka segera Anda matikan ataupun letakkan kembali gagang telpon Anda pada tempatnya kembali. Bukan apa-apa saudara, pasalnya ternyata menghbungi 147 itu TIDAK gratis lo, anda harus mengeluarkan beberapa rupiah agar anda dapat untuk menyapa sang petugas tersebut, tentunya
  4. Setelah itu saudara Anda kembalilah ke tempat duduk anda di depan PC Anda. Perhatikanlah lampu pada modem anda (jika masih sempat).  Namun apabila kamu tidak melihat lampu pada modem tersebut, silahkan saja anda klik indikator signal untuk akses internet pada layar PC Anda. Pasti akan terlihat nama Speedy Internet Acses pada signal modem Anda. Artinya jika Anda sudah bisa terhubung lagi dengan koneksi internet dalam kondisi yang cukup baik.
Saya telah berulang kali mencoba cara yang kedua dan hasilnya tentu tidak begitu berpengaruh, saya juga ingin mencoba cara yang nomor 3 tapi saya tidak langsung memasang telepon pada saat pemasangan speedy saya jadi kali ini ya saya menyerah saja dan memutuskan untuk menghubngi pihak teknisi speedy hehe.. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Menangani Sinyal Speedy yang Lemot"

Post a Comment