Kecelakaan Mobil Balap Terparah

Kecelakaan Mobil Balap Terparah


Kecelakaan Mobil Balap Terparah - Balap mobil merupakan sebuah ajang olahraga yang tentu membuat adrenalin para peserta semakin menengang. Mengapa bisa saya katakan seperti itu? Yah tentu saja karena balap mobil itu sendiri dapat mempertaruhkan nyawa kita. Dan di artikel kali ini kita akan membahas mengenai berbagai kecelakaan mobil yang terparah. Apa saja? Yuk kita bahas bersama.





1. Indianapolis 500 (Kecelakaan Pada Tahun 1964)

Kecelakaan balap mobil yang bernama Indianapolis 500 ini terjadi pada tahun 1964. Jadi kronologisnya begini, saat balapan Indianapolis 500 itu berlangsung, ada seorang peserta yang memiliki nama Dave MacDonald yang tiba tiba saja dia kehilangan kendalinya, dan soktak dia menabrak dinding lintasan. Saat tabrakan berlangsung, itu masih dalam lap ke dua. Alhasil tanki yang memiliki muatan 100 galon bensin tiba tiba meledak seketika. Kemudian di susul dengan mobil balap yang di miliki oleh Eddi Sachs. Mobil balap milik Eddie Sachs secara otomatis menabrak mobil balap milik MacDonald, dan tentu saja, ledakan ke dua pun "terbit". Di pastikan Eddie Sacsh meninggal seketika di kecelakaan tersebut, sementara MacDonald juga meninggal.

2. Talladega Superspeedway (Kecelakaan Pada Tahun 1975)

Kecelakaan Talladega Superspeedway yang terjadi di tahun 1975 ini terjadi saat pembalap mobil yang bernama Mark Donohue melakukan latihan di tempat sirkuit yang bernama Talladega Superspeedway. Saat dia sedang melakukan latihan dengan kecepatan yang terbilang cukup tinggi, tiba tiba saja mobil balap yang dia kendarai ban mobilnya pecah atau meletup, dan tentu saja akibat ban mobil balap yang meletup tersebut mobil balap milik Mark Donohue jatuh terperosok ke pagar pembatas lintasan.

Mark tentu di larikan ke rumah sakit untuk menjalani sebuah perawatan. Namun sayang, takdir berkata lain. Mark mengalami koma, dan tiba tiba bagian kepalanya mengalami pendarahan dan tentu saja, Mark meninggal atau wafat.

3. Grand Prix Belgia (Kecelakaan Pada Tahun 1982)

Kecelakaan yang ketiga datang dari sebuah lomba balap mobil yang bernama Grand Prix di Belgia. Kejadian atau kecelakaan balap mobil tersebut terjadi pada atau di tahun 1982. Jadi begini kronologisnya, pada saat itu, ada seorang pembalap F1 (Kepanjangannya adalah Formula One). Pria atau pemuda tersebut bernama Gilles Villenueve yang berasal dari negara Kanada. Pria yang bernama Gilles Villeneuve tersebut pernah juga merebut piala di sebuah lomba yang bernama Formula Atlantik yang bertempat di negara Amerika Serikat (US) di tahun 1976. Tapi dia wafat pada kejuaraan ini. Dia menambrak salahs atu mobil pembalap yang lain, nah karena mobil yang Gilles pakai terlalu cepat atau terlalu kencang, sementara mobil yang dia tambarak melaju dengan kecepatan rendah, maka tentu saja Gilles terbanting ke udara dan menabrak truck sampai sampai guling guling dan tewas.

Hmm... parah parah sekali bukan berbagai kecelakaan tadi yang sudah saya sebutkan? Sebetulnya masih ada banyak sekali berbagai kecelakaan dari balap mobil yang berakhir tragis. Dan hal tersebut tentu membuat kita berduka.

Dan menurutmu, mana sih kejadian kecelakaan di balap mobil yang paling parah dari ketiga kecelakaan yang sudah saya sebutkan tadi diatas? Apakah kecelakaan Grand Prix Belgia yang terjadi di tahun 1982, atau kecelakaan balap mobil Talladega Superspeedway yang terjadi di tahun 1975, atau kah kecelakaan balap mobil yang terjadi di kejuaraan Indianapolis 500 yang terjadi di tahun 1964?

0 Response to "Kecelakaan Mobil Balap Terparah"

Post a Comment