Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia

Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia
Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia


Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia - Motor merupakan salah satu alat transportasi yang saat ini terbilang merupakan alat transportasi yang praktis dan juga murah. Kecepatan motor sendiri beraneka ragam, ada yang lebih dari 100 kilo meter per jam, ada juga yang lebih dari 160 kilo meter per jam. Nah kali ini kita akan membahas tentang berbagai motor tercepat di dunia yang terbaru tahun 2015, dan mungkin juga beserta harganya.

Sudah siap? Ayo kita bahas bersama-sama.

1. Dodge Tomhawk

Oke yang pertama adalah Dodge Tomhawk.Yang pertama adalah motor bernama Dodge Tomhawk. Motor yang satu ini memiliki kecepatan yang sangat dahsyat loh. Nah sebelum kita tau berapa kecepatan yang di punyai oleh motor bernama Dodge Tomhawk ini, mari kita kenalan dulu dengan motor yang bernama Dodge Tomhawk ini yuk. Motor Dodge Tomhawk ini merupakan motor yang pertama kali di perkenalkan di Kota Detroit, Michigan di negara AS atau Amerika Serikat. Perkenalan atau pameran motor Dodge Tomhawk ini terjadi di event atau sebuah acara bernama North American International Auto Show pada tahun 2003 yang lalu (Jadi sudah lumayan lama). Motor Dodge Tomhawk ini di rilis atau di produksi oleh salah satu vendor atau perusahaan otomotif tentunya, bernama Dodge. Motor ini terjual sekitar kurang lebih 9 unit.

Saat proses produksi, motor ini di cap sebagai non-street legal concept vehicle. Nah walau hanya terjual 9 unit saja, mungkin kamu akan mengira motor Dodge Tomhawk ini merupakan motor murahan sehingga tidak banyak orang yang berminat untuk membeli motor Dodge Tomhawk ini kan? Sebenarnya tidak, motor Dodge Tomhawk ini mungkin hanya bisa di punya oleh para milyuner di dunia, karena apa? Karena motor ini memiliki harga per unitnya adalah 550.000 dollar AS atau dollar Amerika Serikat, nah bila di jadikan rupiah maka menjadi 6,6 milyar rupiah.

Nah sekarang kita akan berbicara tentang kecepatan dari motor Dodge Tomhawk ini. Motor Dodge Tomhawk ini mempunyai mesin yang super canggih, yaitu mesin V10 SRT 10. Bagi kamu yang belum tau tentang mesin yang di pakai motor Dodge Tomhawk ini, mesin V10 SRT 10 ini di pakai di mobil yang di produksi oleh Dodge juga, mobil tersebut bernama Dodge Viper. Nah mesin dari motor Dodge Tomhawk ini mempunyai kapasitas 8,3 liter, semantara daya maksimal yang di miliki oleh motor Dodge Tomhawk ini adalah 420 mph atau sekitar 680 km/jam. Mantap bukan?

2. Suzuki Hayabusa

Oke, motor tercepat di dunia yang selanjutnya adalah motor yang di produksi oleh salah satu vendor terkenal di dunia yaitu Suzuki. Nah motor yang saya maksud di sini adalah bernama Suzuki Hayabusa. Motor bernama Suzuki Hayabusa ini pertama kali di pamerkan atau pertama kali di perkenalkan kepada publik luas pada tahun 1999. Motor ini di nilai sebagai motor paling atau motor tercepat di dunia. Yah bagaimana tidak, motor bernama Suzuki Hayabusa ini mempunyai kecepatan mencapai 188 sampai 194 mil per jam. Atau bila kita konversikan ke satuan kilo meter, maka motor hasil harapan Suzuki bernama Suzuki Hayabusa iniadalah mencapai 303 sampai 312 kilo meter per jam.

Nah motor Suzuki Hayabusa ini di ambil dari kata Elang Pemburu (Karena Hayabusa sendiri berarti Elang Pemburu dalam bahasa Jepang). Nah apa maksud dari arti tersebut? Maksudnya adalah, kita tentunya sering melihat entah itu di TV atau di mana, bahwa elang pada saat memburu mangsanya akan terbang secara vertikal kebawah seolah-olah elang tersebut jatuh ke tanah bukan? Nah apakah kamu tau kecepatan yang bisa di capai elang tersebut saat sedang memburu mangsanya dengan cara terbang vertikal kebawah? KEcepatan yang di peroleh elang tersebut mencapai 180 sampai 202 mil per jamnya. Nah bila kita alihkan satuannya menjadi kilo meter, maka yang terjadi kecepatan elang tersebut mencapai 290 sampai 325 kilo meter per jam.

0 Response to "Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia"

Post a Comment