Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2)

Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2)
Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2)


Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2) - Hai semua, kali ini kita akan membahas tentang berbagai motor yang di nobatkan sebagai motor tercepat di dunia. Nah di artikel kali ini tentunya masih ada kaitan yang erat di artikel sebelumnya (Bisa kamu lihat di tautan berikut ini: Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia). Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel yang tadi sudah saya berikan tautannya. Nah, apa yang kamu pikirkan saat pertama kali melihat atau membaca judul artikel ini? Kamu berpikir motor-motor tercepat yang akan saya berikan di sini memiliki harga yang mahal? Hmmm, mungkin itu yang pertama kali kamu pikirkan.

Oke langsung saja kita bahas, ini dia Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2).

1. MTT Turbine Superbike Y2K

Oke, motor tercepat di dunia yang saya tampilkan yang pertama kali ini adalah motor bernama MTT Turbine Superbike Y2K. Motor yang memiliki nama yang agak panjang ini yaitu MTT Turbine Superbike Y2K memiliki mesin pesawat terbang loh, nah mesi tersebut bernama turboshaft. Saat pertama kali motor MTT Turbine Superbike Y2K ini rilis, motor MTT Turbine Superbike Y2K ini memiliki satu buah mesin, yaitu mesin tersebut bernama Rolls Royce Allison, model mesin tersebut adalah 250 gas turbin yang tentunya bisa membuat tenaga yang sangat besar, yaitu 320 hp di putaran mesin Rolls Royce Allison yang ke 52.000 rpm.

Nah di tahun 2000 kemarin, motor MTT Turbine Superbike Y2K ini akhirnya mengeluarkan versi terbarunya, tepatnya pada waktu itu motor MTT Turbine Superbike Y2K ini memperlihatkan kepada publik mengenai model asli dari motor MTT Turbine Superbike Y2K ini. Ternyata usaha dari sang vendor pembuat motor MTT Turbine Superbike Y2K ini tidak sia-sia, motor MTT Turbine Superbike Y2K ini tetap bertahan secara berturut-turut masuk ke dalam 3 besar motor tercepat di dunia, keren banget bukan? Nah motor ini juga pernah bahkan lebih dari sekali mencatatkan dirinya ke dalam rekor dunia atau Guiness World Record sebagai alat transportasi sepeda motor yang paling cepat atau tercepat di dunia. Oiya, motor MTT Turbine Superbike Y2K ini memiliki kecepatan maksimal sebesar 227 mph, dan pada tahun 2015 ini, motor MTT Turbine Superbike Y2K ini berhasil meraih posisi ketiga setelah motor garapan Suzuki, yaitu motor yang bernama Suzuki Hayabusa.

2. Honda CBR 1100XX Super Black Bird

Oke motor tercepat di dunia yang selanjutnya adalah motor yang bernma Honda CBR 1100XX Super Black Bird. Motor yang bernaam Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini tentunya kamu sudah tau siapa sang vendor atau perusahaan yang berhasil membuat motor yang telah menjadi salah satu motor tercepat di dunia kan? Yup, nama vendor atau perusahaan yang berhasil membuat motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini adalah Honda. Di tahun 1996 sampai tahun 2008 merupakan tahun-tahun dimana motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini di buat serta juga di kembangkan oleh tim Honda. Nah pembuatan motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini menargetkan agar mengalahkan pasaran motor Kawasaki Ninja ZX 11.

Perlu di ketahui, motor garapan Kawasaki yang bernama KAwasaki Ninja ZX 11 tersebut memiliki posisi yang bagus, yaitu sebagai motor tercepat di dunia dan sudah mendapatkan hak paten di pasaran dunia. Perjuangan Honda untuk membuat motor bernama Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini akhirnya berhasil, tepatnya pada bulan Februari tahun 1997, motor garapan Honda yang bernama Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini telah berhasil mengalahkan motor Kawasaki Ninja ZX 11.

Nah sementara itu motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird ini memiliki kecepatan tertinggi mencapai 190 Mph (perlu diketahui bahwa seri motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird yang memiliki kecepatan mencapai 190 Mph tersebut merupakan motor Honda CBR 1100XX Super Black Bird seri terbaru tahun 2015).

0 Response to "Berbagai Merk Motor Tercepat di Dunia (Part 2)"

Post a Comment