Wah Ternyata Facebook Lebih Populer Dari Pada Youtube

Facebook dan Youtube merupakan jejaring sosial terpopuler di dunia maya saat ini dimana persaingan di dunia maya ini semakin strategis dan masing masing penyedia layanan jejaring sosial menawarkan fitur - fitur yang berkualitas sehingga banyak user di seluruh belahan dunia menggunakan jejaring sosial ini Facebook dan Youtube.

 
Para pengguna Facebook akan semakin diuntungkan saat ini kenapa?, karena jejaring sosial Facebook yang memiliki jumlah pengguna mencapai 1 miliar lebih ini tengah mengubah kebijakan pada seiap video yang di upload dari para kreator konten video. Dan kini pemilik video bakal mendapatkan hasil pula dari penjualan iklan tersebut, konsep itu sama juga dengan pengiklan yang memperoleh keuntungan dari situs YouTube.


Namun ternyata tidak semua video yang muncul dapat memeliki pembagian hasil tersebut. Jejaring sosial Facebook tersebut membuat sebuah halaman khusus berjudul Suggested Videos dan laman ini secara khusus untuk konten-konten video yang di upload ke Facebook, ini tentunya membuat rating Facebook akan menjadi melambung naik lagi dan menjadi popular di dunia maya.

Ketika pengguna Facebook melihat sebuah konten video dengan suatu tema tertentu di News Feed Facebook, lantas kemudian mengakses video tersebut dan memutarnya, pengguna akan di redirect atau diantar ke halaman baru yang telah di rancang pihak Facebook yaitu Suggested Videos yang berisikan konten video-video dengan tema yang sama persis seperti yang ingin akses sebelumnya. Dan lebih dari itu pula, pada halaman tersebut nanti akan muncul beberapa jumlah iklan yang diantaranya ada pula iklan video yang diputar secara otomatis. Dan bagi pemilik konten video yang di akses bisa saja mendapatkan hasil atau keuntungan apa bila iklan telah di munculkan.

Pembagian hasil dari keuntungan iklan tersebut adalah fifty : fifty. Dengan demikian kebijakan Facebook dalam memberikan keuntungan secara tidak langsung memberi tantangan kepada situs Streaming terbesar dan terpopuler YouTube dalam video streaming online

0 Response to "Wah Ternyata Facebook Lebih Populer Dari Pada Youtube"

Post a Comment