Berbagai Para Pendiri Perusahaan Mobil Terkenal

Berbagai Para Pendiri Perusahaan Mobil Terkenal - Halo sobat, di artikel kali ini kita bakal membahas mengenai berbagai orang yang mungkin sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan teknologi manusia, terutama alat transportasi, yaitu mobil. Nah orang-orang berikut ini juga terkenal akan kemampuan dan juga kejeniusannya sehingga orang-orang berikut ini berhasil membuat sebuah teknologi alat transportasi yang terbilang cukup praktis dan juga modern, siapa saja mereka? Ayo kita bahas, ini dia Berbagai Para Pendiri Perusahaan Mobil Terkenal.

Baca Juga : Berbagai Rancangan Mobil Terbaik Sepanjang Masa

1. Ferruccio Lamborghini

Berbagai Para Pendiri Perusahaan Mobil TerkenalOke, orang yang berhasil mendirikan sebuah perusahaan mobil ternama yang pertama adalah Ferruccio Lamborghini. Tentunya nama belakangnya tersebut sudah tidak asing lagi bagi kamu para pecinta mobil, bahkan untuk para kamu yang bukan pecinta mobil saja sudah tau Lamborghini itu sebuah merk mobil yang sangat terkenal sampai sekarang bukan? Nah di bagian ini kita akan membahas tentang Ferruccio Lamborghini ini.

Perlu diketahui, Ferruccio Lamborghini ini walau memiliki kemampuan yang jenius, dan juga hebat, Ferruccio Lamborghini ini juga memiliki masa-masa kelam atau masa-masa pahit loh, salah satunya adalah, Ferruccio Lamborghini ini pernah kehilangan istri satu-satunya sekaligus istri tercintanya saat istrinya tersebut melahirkan anak pertamanya. Istri Ferruccio Lamborghini tersebut meninggal pada tahun 1947. Sedangkan anak yang lahir dari rahim istri Ferruccio Lamborghini ini bernama Antonio.

2. Sakichi Toyoda

Nah yang satu ini merupakan seorang pemilik perusahaan atau vendor mobil ternama, yaitu Toyota. Yup, nama Toyota sendiri diambil dari nama belakangnya tersebut. Sakichi Toyoda juga memiliki julukan tersendiri loh, yaitu dia dijuluki sebagai Raja Penemu Jepang. Sakichi Toyoda ini lahir pada tanggal 14 Februari tahun 1867, dia tentunya lahir di negara asalnya, yaitu Jepang. Namun manusia tidak ada yang abadi, Sakichi Toyoda ini meninggal pada tahun 1930. Ada konsep unik yang di terapkan di kehidupan Sakichi Toyoda ini, yaitu "5 Mengapa", maksudnya? Jadi begini, ketika Sakichi Toyoda menanyakan sesuatu kepada orang lain, kemudian orang lain tersebut menjawab, maka Sakichi Toyoda akan bertanya lagi, "mengapa?" kemudian si orang lain tersebut menjawab lagi alasannya yang mendukung jawaban pertamanya tersebut, dan Sakichi Toyoda pun bertanya lagi, "mengapa?", begitulah seterusnya sampai Sakichi Toyoda ini sudah mengatakan kata Mengapa sebesar 5 kali.

Perusahaannya, yang bernama Toyota, berdiri sekaligus di resmikan pada bulan September tahun 1933 (Tentunya dulu saat perusahaan Toyota ini didirikan, bukan bernama Toyota). Perusahaan Toyota Motor Corporation tersebut bergerak sebagai devisi mobil Pabruk Tenun Otomatis Toyota. Dulunya, perusahaan ini hanya bergerak di bidang industri kecil tekstil. Namun tentunya setelah lambat laun, perusahaan Toyota ini menjadi berkembang dan menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, dan alhasil menjadi salah satu perusahaan mobil terbesar di dunia.

3. Michio Suzuki

Yang selanjutnya adalah Michio Suzuki. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Suzuki bukan? Hehe. Yup, Michio Suzuki merupakan salah satu penemu yang sangat terkenal di dunia, yaitu produk Suzuki. Michio Suzuki juga seorang pendiri perusahaan yang bergerak di bidang otomotif bernama Suzuki. Michio Suzuki lahir pada tahun 1887 di Jepang, lebih tepatnya di sebuah kota kecil yang bernama Hamamatsu. Bila di ukur dari ibu kota Jepang sekarang yaitu Tokyo, maka jaraknya mencapai 200 kilo meter dari kota Tokyo.


Penutup

Bagaimana menurut kamu dengan ketiga penemu atau pendiri perusahaan mobil motor (otomotif) di atas? Kisah mereka bisa di katakan sangat penuh dengan perjuangan menurut saya. Contohnya seperti pendiri perusahaan otomotif bernama Lamborghini, dia dulunya hanyalah seorang petani loh. Setelah lambat laun, dia mengalami banyak pengalaman serta memperoleh banyak sekali pengetahuan, akhirnya dia berhasil untuk membuat sebuah perusahaan yang bernama Lamborghini tersebut.

Baiklah, terima kasih sudah membaca artikel tentang berbagai para pendiri perusahaan mobil terkenal di dunia ini, semoga artikel ini dapat membantu kamu.

0 Response to "Berbagai Para Pendiri Perusahaan Mobil Terkenal"

Post a Comment