Review Samsung GT-S5360 Galaxy Y

Review Samsung GT-S5360 Galaxy Y

Review SamsungGT-S5360 Galaxy Y - Merupakan sebuah smartphone yang memiliki desain mini dan sangat bersahabat dengan kantong kita. Samsung GT-S5360 Galaxy Y adalah smartphone rilisan Samsung yang mempunyai spesifikasi low-end, itulah mengapa nama produk Samsung yang satu ini berakhiran Y yang memiliki arti Young, dan artinya juga di khususkan untuk para pengguna yang masih mudah.
Ukuran dari layar Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini adalah sekitar 3 inci. Kamera yang dimilikinya kecil, yaitu anya 2 MP atau 2 mega pixsel. Namun, spesifikasi yang dimiliki Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini pun jangan diremehkan, contohnya seperti prosesornya. Dan harga yang di patok adalah antara 1 juta sampai 1.5 juta rupiah, yah harga yang pantas untuk smartphone dengan spesifikasi low-end ini.

Spesifikasi Samsung GT-S5360 Galaxy Y

- Berikut adalah spesifikasi penting dari Samsung GT-S5360 Galaxy Y.
        - Spesifikasi Koneksi : GSM / EDGE / UMTS (3G) / HSDPA
        - Sistem Operasi : Android Gingerbread 2.3.5
        - Spesifikasi Prosesor : Prosesor 832 MHz
        - Spesifikasi Layar : Layar kapasitif 3.0 inci beresolusi 320X240 piksel
        - Spesifikasi Kamera : Kamera 2MP
        - Spesifikasi Memori : RAM 256MB, 164MB storage
        - Jaringan Lainnya : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0, A-GPS

Desain dan Juga Bodi Samsung GT-S5360 Galaxy Y

Desain nan bodi yang dimiliki oleh Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini sangat simpel dan minimalis. Dengan bermodalkan dimensi berukuran 104 x 58 x 11.5 mm, membuat Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini sangat ringan dan pas untuk kita simpan di saku kita. Tubuh dari seluruh smartphone ini terbuat dari plastik, tapi ada lapisan krom di sekitar bodi yang akhirnya Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini memiliki kesan elegan, jadi tak Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini tak terlihat murahan.
Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini memiliki 3 tombol, yaitu tombol home atau tombol yang berada di bagian tengah (Tombol ini adalah tombol fisik), kemudian ada juga tombol kapasitif, yaitu tombol menu, dan ada juga tombol kapasitif lain, yaitu tombol back atau tombol kembali. Sementara ada pula port headset 3.5 mm yang berada di bagian atas dan juga ada port micro USB.

Antar Muka atau User Interface Samsung GT-S5360 Galaxy Y

Dengan adanya sistem operasi Android Gingerbread yang terbaru, yaitu versi 2.3.5, dan ada juga Touch Wiz versi 3.0, membuat Samsung GT-S5360 Galaxy Y ini mirip seperti ponsel rilisan Samsung yang lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa tampilan berbasis Touch iz adalah standar yang diwajibkan atau selalu ditemukan di berbagai ponsel rilisan Samsung.
Pada tampilan home atau tampilan awal, Samsung Y ini dapat menyimpan dengan jumlah 7 halaman, dan di setiap halaman bisa kamu tambahkan berbagai item, contohnya seperti widget, shortcut, dan ada juga folder. Live Wallpaper juga bisa kamu pasang di Samsung Galaxy Y ini.

Kamera Samsung GT-S5360 Galaxy Y

Yah, bisa dibilang Samsung Galaxy Young ini memiliki kamera yang buruk (ups...) Mengapa? Karena hanya memiliki kamera beresolusi sebesar 2 MP saja, dan hanya fixed focus, ditambah tak adanya LED Flash. Sementara berabgai fitur yang ada pada smartphone Samsung Galaxy Y ini diantaranya adalah shooting mode, scene mode, brightness, timer, resolusi, white balance, efek, metering, kualitas, guidelines, review, GPS, shutter sound, reset.



0 Response to "Review Samsung GT-S5360 Galaxy Y"

Post a Comment