Ini dia Review Smartfren Andromax U

Review Smartfren Andromax U


Review Smartfren Andromax U - Sebuah smartphone yang rilis pada tahun 2013 ini memang sangat fenomenal. Pasalnya, smartphone ini merupakan smartphone rilisan dari vendor terkenal, yaitu Smartfren. Seperti yang kita tau bahwa smartfren merupakan sebuah perusahaan yang juga menjadi sebuah provider internet yang berada di Indonesia. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android, sebuah sistem operasi yang sangat mainstream. Spesifikasi yang dimiliki oleh Smartfren Andromax U ini juga lumayan tinggi. Ditambah dengna harga yang juga lumayan murah, yaitu hanya 1 juta 600 ribu rupiah.Nah, berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Smartfren Andromax U.
       -          CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900
       -          GSM GPRS
       -          Dual SIM on
       -          Spesifikasi Layar : Layar sentuh kapasitif IPS 4.5-inci (540x960 piksel) (~256 ppi)
       -          Spesifikasi Memori : Memori internal 4GB, RAM 768MB
       -          Spesifikas Kamera : Kamera 8 MP autofokus, LED flash
       -          Kamera sekunder 2 MP
       -          Sistem Operasi : Android ICS 4.0 (Upgradeable to 4.1)
       -          Spesifikasi Prosesor : Prosesor dual-core 1.2 GHz Qualcomm MSM8625 Snapdragon
       -          GPU Adreno 203
       -          Spesifikasi Baterai : Baterai Lithium–ion 1800 mAh

Desain & Bodi yang Dimiliki Smartfren Andromax U

Jika dilihat secara detail, memang smartphone Smartfren Andromax U ini lebih keren dan elegan serta memiliki "tubuh" yang lebih besar. Seluruh dari smartphone ini menggunakan plastik, nah sepertinya smartfren lebih cerdas agar smartphone garapannya tersebut memiliki kesan yang lebih elegan, yaitu de[ngan menambahkan tekstur glossy di bagian back cover serta di bagian depan.
Ada juga tombol untuk lock atau power di bagian sisi kiri smartphone, serta ada juga di sisi kanan dengan tombol volume. Ada pula port headset berukuran 3.5 mm dan port micro USB yang berada di bagian atas smartphone. Kemudian ada juga aksesoris dan mic pada bagian bawah.

Antarmuka atau User Interface Smartfren Andromax U

Saat dalam keadaan default, Smartfren Andromax U ini menggunakan sistem operasi berupa Android ICS 4.0.4 yang tentu bisa kamu tingkatkan lagi menjadi JellyBean 4.1. Nah untuk antar muka atau user interfacenya sendiri, pada halaman lockscreen atau tampilan yang terkunci ini menurut saya masih standar-standar saja, yaitu dengan teknik slider lingkaran ke arah mana saja. Namun pada saat kamu slide ke arah kiri, maka akan otomatis menuju mode kamera, kemudian jika kamu slide ke arah kanan, maka akan membuka kunci.
Sementara di bagian notifikasi ada tambahan berupa jalan pintas menuju ke menu konektivitas, dan juga ada menu-menu pengaturan yang lainnya, macam brightness, dan auto sync. Kemudian kamu akan melihat tombol yang bentuknya "recent apps", tapi ternayta bukan itu fungsi dari tombol tersebut. Untuk mengaktifkan fungsi tombol "recent apps", kamu perlu menekan tombol home beberapa detik.

Kamera Smartfren Andromax U

Sementara di bagian kamera, Smartfren Andromax U ini memiliki kamera yang lumayan, yaitu memiliki resolusi sebesar 8 MP, dan memiliki fitur autofokus, dan juga ada LED Flash. Ada pula kamera 2 MP, namun kamera 2 MP tersebut adalah kamera sekunder, sehingga dapat kita gunakan untuk video chat, serta kita juga dapat selfie menggunakan kamera sekunder sebesar 2 MP tersebut.
Ada juga berbagai fitur atau mungkin bisa kita sebut pengaturan, yaitu  sharpness, anti banding, auto exposure mode, iso, contrast, saturation, dan lain sebagainya.

Baca Juga ya :



0 Response to "Ini dia Review Smartfren Andromax U"

Post a Comment