Ini dia Batu Akik Aneh yang Mengandung Racun Berbahaya




Anda dapat melihat Kilauan batu arsenopyrite ini bukan, ini terlihat sangat mirip dengan emas. Namun keduanya sangatlah berbeda sekali. sebaiknya anda berhati-hatilah ketika anda menemui kristal atau bebatuan yang mirip emas ini cantik dan indah namun debunya mengeluarkan bau yang menyengat mirip dengan bau bawang putih itu bukan emas, melainkan batu arsenopyrite. Batu berkilau ini mengandung arsenik sulfida yang jika disentuh dan masuk ke dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kematian. dan juga jika bebatuan ini dipanaskan. Uap yang muncul dari pemanasan arsenopyrite ini dan berbau seperti bawang putih yang sangat menyengat bisa sangat mematikan dan memicu penyakit kanker.


2.Batu Akik Kristal Cinnabar 




Jangan tertipu dengan Warnanya yang merah serta menggoda membuat kristal yang satu ini tampak indah. Cinnabar berarti adalah darah naga. Kristal yang bernama lain mercury sulfide ini terbentuk di dekat gunung berapi dan memiliki komposisi merkuri yang sangat tinggi. Warna khas merahnya yang sangat menawan sebenarnya justru menunjukkan betapa berbahayanya kristal cantik yang satu ini. 
Walaupun begitu beberapa praktisi kesehatan di masa kuno malah justru percaya dengan batu kristal ini memiliki sebuah kekuatan penyembuhan yang dahsyat jika digunakan dalam kadar yang pas.



Batu Akik Galena adalah bebatuan yang berbentuk kubus perak dan berkilau. Bebatuan ini sangat  menggoda karna mengkilaunya. Namun didalam batu tersebut dapat kandungan sulfur dalam galena yang sangat reaktif sekali dan bisa berbahaya bagi para penggunanya dan banyak peneliti yang keracunan ketika meneliti batu kristal ini. Debu timbal yang terdapat pada batu galena yang tak sengaja terhisap dapat menyebabkan keracunan, dan juga kematian karna racun yang begitu tajam. 
Bukan itu saja, mineral ini juga bisa menyebabkan pencemaran lingkungan yang berbahaya dan membahayakan kesehatan orang yang berada di lingkungan tersebut. 
Batu Akik Torbernite ini disebut sebagai Batu kristal dari neraka karena batu yang berbentuk prisma dan berwarna hijau indah ini terbentuk dari uranium. Batu torbernite terbentuk dari beberapa reaksi kompleks antara fosfor, air, tembaga, dan juga uranium. Warnanya yang indah membuat banyak pengoleksi batu kristal ini menjadi tergoda untuk mengoleksinya namun, hati-hati dengan kristal ini karena jika pembusukan uranium terjadi di dalam kristal ini, maka kistal ini akan mengeluarkan gas yang bisa menyebabkan penyakit kanker paru-paru secara perlahan dan kronis. 
Itulah beberapa jenis Batu Akik Aneh yang Mengandung Racun Berbahaya, bahkan bisa mematikan. Jangan langsung tertarik dengan bebatuan atau kristal yang terlihat cantik ini. Ketahui terlebih dahulu jenisnya dan apa apa saja yang terdapat didalamnya dan apakah bebatuan tersebut bisa berbahaya bagi kehidupan kita.

0 Response to "Ini dia Batu Akik Aneh yang Mengandung Racun Berbahaya"

Post a Comment