Sudah 114 Tahun Eiji Tsuburaya Co-Creator Ultraman dan Google Doodle Memperingatinya

Google telah merilis Google Doodle, sebuah game interaktif di situs mereka yang menghormati ulang tahun 114 dari akhir seorang pelopor co-creator Godzilla, Eiji Tsuburaya. Orang tidak tahu pencipta fiksi Jepang ini, dengan merilis google doodle orang-orang akan mudah mengenali warisan karya Tsuburaya ini. Film klasik dengan aktor yang berjuang dalam karet rakasa adalah hasil langsung dari pekerjaan Tsuburaya, yang menggunakan pencahayaan dan kamera teknik inovatif untuk menambah realisme tembakan dan itu sangat menakjubkan di zamannya itu.



Terdapat banyak efek Tsuburaya yang diciptakan pada awal pembuaan film fiksi Jepang yang revolusioner. Efek yang digunakan dalam film Godzilla pertama pada tahun 1954 dan banyak menginspirasi para produser film rakasa dengan jumlah yang sangat populer pada masa itu. Sampai hari ini, ia masih dianggap sebagai ‘ Godfather ‘ efek khusus Jepang di daerah industri film di mana Jepang memimpin dunia perfilman selama beberapa dekade lalu.



Dalam karir 50 tahunnya yang panjang, Tsuburaya bekerja sekitar 250 film, termasuk film aslinya Godzilla pada tahun 1954, beberapa sekuel, serta seri Ultraman yang sangat populer, yang telah diekspor ke seluruh dunia dan tetap menjadi bagian yang sangat penting dari budaya populer di Jepang sampai saat ini juga.

Namun selama Perang Dunia Kedua, ia menciptakan sejumlah film perang yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang untuk nilai propaganda mereka. Dalam sebuah film yang menggambarkan serangan Jepang di Pearl Harbour, ia menggunakan keterampilan efek khusus untuk meniru serangan dengan model rekaman. Tsuburaya menciptakan Ultraman, karakter yang masih sangat populer di Jepang dan di seluruh dunia, beberapa dekade setelah penampilan pertamanya pada tahun 1966 kala.

Karena keterlibatannya menghadapi perang, ia menghadapi pekerjaan yang sulit didapat, ia mendirikan perusahaan sendiri, dan melanjutkan untuk bekerja pada sejumlah film legendaris. Dia terus bekerja sampai kematiannya, bekerja sebagai pembuat efek khusus yang mengawasi rakasa sci-fi flick Latitude Zero pada tahun 1969, tak lama sebelum kematiannya, yang berusia 68, dia meninggal dunia pada tahun 1970. Dan dunia perfilman merasa kehilangan dengan meninggalnya pembuat film fiksi Jepang yaitu Godzilla sang Monster.

0 Response to "Sudah 114 Tahun Eiji Tsuburaya Co-Creator Ultraman dan Google Doodle Memperingatinya"

Post a Comment