Inilah Beberapa Penyebab Hardisk Rusak Pada Komputer Anda


 Penyebab Hardisk Rusak

Hello Para Netter pengalaman pahit saya saat saya sedang asik nonton video youtube dari pagi sampai siang dan akhirnya tiba - tiba komputer saya mati dan setelah saya hidupkan yang muncul hanya layar hitam saja pada komputer saya. Setelah saya bawa ke tempat perbaikan komputer di daerah tempat saya tinggal ternyata tekhnisi tersebut mengatakan kalau hardisk saya sudah jebol.

Saya langsung panik dan saya pun mencari cara untuk memperbaiki hardisk yang jebol lewat browsing di google dan akhirnya saya malah mendapatkan hasil yang capek saja karna saya tidak menemukan artikel yang benar - benar membantu saya untuk memperbaiki hardisk pada komputer dan akhirnya saya membeli hardisk yang baru dan saya kehilangan semua data - data penting saya dan itulah karna saya tidak mendapatkan penyebab hardisk rusak.

Berikut beberapa langkah untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sebuah hardisk komputer adalah dengan cara mengetahui akan faktor penyebabnya. Dengan seperti itu setidaknya kerusakan hardisk yang memang juga disebabkan juga karena faktor dari manusia contohnya seperti benturan dengan komponen lainya dan kelalaian lainnya juga bisa dicegah. Nah Adapun beberapa faktor akan penyebab hardisk rusak pada komputer anda atau juga laptop diantaranya adalah:

1. Over Heat 

Over heat atau juga bisa di artikan dengan panas yang berlebihan adalah merupakasan salah satu penyebab hardisk rusak pada komputer anda.  Seperti yang anda ketahui tentunya, perubahan energi menyebabkan beberapa peralatan listrik menjadi ikut panas. Semakin lama kita memakai komputer atau laptop kita biasanya semakin panas juga pada alat tersebut. Untuk itulah cara salah satu solusinya yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menambahkan sebuah kipas angin tambahan yang spesial di dibuat khusus untuk hardisk.

2. Benturan

Hardisk juga akan mengalami atau dapat menyebabkan kerusakan apabila adanya benturan. Benturan ini juga bisa berupa sebuah gesekan-gesekan keras dengan benda yang lain, dan guncangan juga  diakibatkan karena hardisk bisa terlepas apabila guncangan itu sangat besar. Untuk itulah kita sebaiknya apabila kita hendak memindahkan sebuah komputer maka haruslah kita untuk lebih hati-hati lagi. Begitu juga seperti ketika kita akan membawa laptop kita dalam tas, karena hal itu juga bisa saja akan menyebabkan terjadinya benturan yang tidak kita sadari.

3. Penggunaan yang berlebihan

Penyebab hardisk rusak juga bisa berupa ketika kita melakukan penggunaan yang lumayan berlebihan. seperti bermain game seharian, memutar sebuah video, mendengarkan music juga, bahkan kita online dalam waktu yang sangat lama dapat menyebabkan kinerja sebuah hardisk juga bertambah lebih lagi. Sehingga kita apabila hal ini sudah terjadi dalam kurun waktu yang lumayan lama maka ini juga dapat menyebabkan hardisk akan menjadi mudah rusak tentunya.

4. Sering melakukan instalasi pada komputer

Melakukan sebuah installasi maupun unistall pada komputer kita atau juga laptop hal itu juga bisa menyebabkan usia sebuah hardisk akan menjadi lebih pendek umurnya. Dan biasanya hardisk juga akan mengalami sebuah kerusakan yang sering terjadi yang di sebut bad sector yang nantinya juga akan berujung pada sebuah kerusakan pada hardisk kita.

5. Usia Sebuah Hardisk

Jangan Salah Faktor jga memiliki usia sama halnya seperti kita dan hal ini juga dapat menjadi penyebab hardisk rusak yang terjadi pada komputer atau laptop kita. Dan karna itu, hal ini sangatlah penting untuk kita melakukan sebuah perawatan agak extra terhadap hardisk kita agar hardisk kita memiliki masa atua umur yang lebih panjang lagi dan awet tentunya.

Nah para netter Itulah dia beberapa penyebab Hardisk rusak dan faktor penyebab hardisk menjadi rusak pada komputer atau laptop kita. Untuk itulah kita sebaiknya harus menghindari hal-hal tersebut dengan agak lebih berhati-hati lagi dalam kita menggunakanya serta juga yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus memberikan sebuah perawatan yang baik juga tentunya agar hardisk kita bisa menjadi lebih awet lagi dan tahan lama tentunya.

Baca Juga :

>>> Hati - Hati Dalam Memilih Jasa Asuransi Untuk Kesehatan Anda

>>> Pentingnya Anti Virus untuk Komputer Anda

>>> Ini dia Cara Membuka Situs yang diblokir di Semua jenis Handphone


 

0 Response to "Inilah Beberapa Penyebab Hardisk Rusak Pada Komputer Anda"

Post a Comment