Ini Dia Tips Sunnah Nabi Dalam Menentukan Posisi Tidur Untuk Suami Istri

Tempat Tidur

Kita tentu mengerti bahwa untuk posisi tidur anda yang sesuai dengan sunnah Rasulullah ialah dengan posisi miring ke kanan. Itu kita lakukan jika kita tidur cuma sendiri. Nah bagaimana  Pula jika suami tidur bersama dengan istrinya, bagaimanakah posisi untuk tidur yang sesuai dengan sunnah Nabi?
Adakah yang tahu bagaimanakah posisi untuk tidur suami istri yang sesuai dengan sunnah Nabi? tanya seorang Ustazah Ida Nur Laila, dia Konsultan dan juga Trainer pada Jogja Family Center (JFC), kepada seluruh peserta Talk Show yaitu meraih Surga Bersama dengan Keluarga, pada Ahad tanggal (12/4/2015).
Setelah dilontarkan pertanyaan tersebut  salah Seorang peserta mengangkat tanganya. dia memberikan sebuah jawaban yaitu, tidurnya sepasang suami istri yang sesuai dengan sunnah Nabi itu ialah berwudhu terlebih dahulu, dan berdoa.
“Lantas bagaimana dengan posisinya?” tanya sang istri dari Ustadz Cahyadi Takariawan itu dengan maksud memperjelas.
“Posisi E… atau miring ke arah kanan kita”
“Dengan berpeelukankah ,” jawab salah peserta yang lain.
“Kalau kita tidur dengan sendiri, maka sunnahnya ialah dengan miring ke arah kanan,” terang si penulis sebuah buku yang berjudul Seri Materi Keawatan tersebut.
Sebagaimana yang kita ketahui, Rasulullah SAW menerangkan bahwa sunnah untuk tidur ini dalam sebuah sabdanya yang artinya:
 “Jikalah engkau hendak menuju ke pembaringanmu, maka berwudhulah engkau seperti engkau berwudhu untuk melaksanakan shalat, kemudian berbaringlahlah engakau di rusukmu sebelah kananmu” (Hadist Riwayat  Bukhari dan Muslim)
“Untuk Posisi tidur suami dan istri yang sesuai dengan sunnah Nabi tentunya, suami dan istri tetap miring ke arah kanan juga. Sang istri berada pas di depan suami, sang suami pas ada di belakang sambil memeeluk sang istri. Jadi untuk keduanya mendapat sunnah posisi tidur dengan miring ke kanan,” jelasnya.
“Nanti jangan lupa diprakekkan ya. Ingat juga, ini hanyalah khusus untuk pasangan suami dan istri,” lanjutnya sambil diiringi dengan tawa peserta. Acara Talk Show dengan topik ‘Meraih Surga Bersama Keluargaa’ di Selenggarakan oleh Bapak Komite Sekolah tepatnya Al Ummah di aula Ainul Yaqin pada Dinas Pendidikan Kab. Gresik. Pada acara tersebut yang di ikuti oleh 250 peserta dari berbagai kalangan itu, dijelaskan juga bagaimana kiat-kiat untuk membangun sebuah keluarga yang harmonis sehingga juga menjadi Wonderful Family yang juga berlimpah dengan kebaikan di dunia dan juga di akhirat kelak dapat bersama-sama masuk kedalam surga.

Baca Juga ya :

 

0 Response to "Ini Dia Tips Sunnah Nabi Dalam Menentukan Posisi Tidur Untuk Suami Istri"

Post a Comment