Fakta Unik Tentang Mobil

Fakta Unik Tentang Mobil - Mobil, adalah sebuah alat transportasi yang tentunya kamu tau. Mobil pertama kali di buat pada tahun 1886. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas tetnagn berbagai fakta unik yang terjadi dengan kaitannya dengan mobil. Yah seperti yang ktia tahu bahwa di dunia ini pastinya banyak sekali hal-hal yang unik, menarik, dan aneh (tapi nyata) yang terjadi di dunia. Oke langsung saja kita bahas berbagai fakta unik tentang mobil.

1. Mobil Ini Memiliki Biaya Produksi yang Paling Mahal



Fakta unik tentang mobil yang pertama adalah biaya mobil yang sangat mahal atau biaya produksi yang sangat tinggi. Mobil yang memiliki modal atau budget yang besar ini adalah Lamborghini Veneo. Yah bisa dibilang, bila kamu membeli satu mobil Lamborghini Veneo ini, maka kamu sudah bisa membeli mobil Bentley dengan total 20 unit. Wah pasti gak kebayang bukan mahalnya mobil Lamborghini Veneo ini?

Yah, tapi wajar saja bila mobil Lamborghini Veneo ini mahal, toh mesin yang sudah terpasang di mobil sport bernama Lamborghini Veneo ini cukup hebat, yaitu memiliki meisn bertenaga kuda 740, yang artinya, mobil sport yang bernama Lamborghini Veneo ini mempunyai kecepatan 355 km/j (Itu kecepatan maksimalnya), dan juga mobil Lamborghini Veneo ini memiliki akselerasi sebesar 100 km/j (Dapat berakselerasi dalam 2.9 detik lamanya).

Ingin tau berapa harga mobil Lamborghini Veneo ini? Si pembuat mobil ini yaitu Lamborghini mematok harga mobil Lamborghini Veneo ini, yah murah lah, sekitar USD 4.5 juta (Murah kan? Hehe). Yah untuk rupiahnya sih bisa kamu lihat di web forex, silahkan bisa cari di Google. Dan jika kamu berminat, kamu harus cepat-cepat membeli mobil ini, karena mobil ini hanya di produksi 9 unit saja.

2. Mobil Tanpa Pengemudi



Yang satu ini adalah yang sangat menarik menurut saya, mungkin kamu semua bingung, karena masa sih ada mobil yang bisa berjalan atau bisa beroperasi namun tak ada pengemudi di dalamnya? Yah kita senasib, saya pun seperti itu, awalnya saya tak percaya bahwa ada mobil yang bisa bergerak tanpa adanya pengemudi yang mengoperasikan si mobil tersebut.

Namun, ternyata ada loh mobil yang di desain tanpa pegnemudinya. Mobil tersebut di buat oleh perusahaan raksaksa yang terkenal akan search enginenya yang pintar, yang tak lain dan yang tak bukan, nama perusahaan tersebut adalah Google. Yup, Google, perusahaan multi-teknologi tersebut berhasil membuat sesuatu yang menggemparkan para masyarakat di dunia ini. Mengapa tidak? Kita tentu pernah melihat film Sci-Fi atau film fiksi yang memiliki adegan dimana ada mobil yang tak di kendalikan bukan? Mobil ini di buat berdasarkan dari banyak cerita fiksi.

3. Mobil Dengan Pengemudi Terbalik



Oke setelah tadi kita melihat mobil tanpa pengemudi di dalamnya, sekarang lebih unik dan lebih ekstrim lagi, yaitu mobil yang di desain agar pengemudinya dalam posisi terbalik. Mobil pengemudi terbalik ini di aplikasikan pada mobil F1. Caranya sih simpel, mobil ini menghasilkan tekanan yang berarah ke bawah, tekanannya pun sama atau bisa uga lebih besar dari pada berat mobil F1 itu sendiri.

Bagaimana menurutmu? Dari ketiga keunikan fakta tentang mobil diatas, menurut kamu, mana yang lebih unik, menarik, dan aneh? Kalau saya pribadi sih, yang nomor 2.

0 Response to "Fakta Unik Tentang Mobil"

Post a Comment