Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas


Tips Membeli Mobil Bekas - Mobil bekas, adalah sebuah mobil yang artinya sudah di gunakan oleh orang lain. Dan bila mobil yang sudah di pakai orang lain kemudian di jual lagi, itu artinya mobil itu bisa kita kategorikan sebagai mobil bekas. Mobil bekas di Indonesia sendiri sudah sangat banyak yang menjual dengan harga murah, namun tak sedikit juga yang menjual barang murahan. Jadi, berhati-hatilah kamu yang suka ngiler dengan harga barang yang murah, namun nyatanya kualitas barang tersebut buruk.



Nah, begitu pula saat kamu membeli mobil bekas. Sudah saya tulis di atas atau sebelumnya tadi bahwa mobil bekas di Indonesia banyak sekali penjualnya, yang ilegal pun ada, yang legal pun ada. Namun tentunya ada beberapa penjual yang "baik" yang menjual barang bagus atau barang yang tak ada kelicikan atau kecurangan sama sekali di dalamnya.

Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang berbagai tips membeli mobil bekas. Tentunya kamu tak mau rugi karena membeli mobil bekas yang salah bukan? Tenang, di artikel ini kita akan membahas secara tuntas cara-cara membeli mobil bekas agar kita tak tertipu. Ingin tau? Mari kita cari tahu.


  1. Oke kita akan membahas di tips membeli mobil bekas yang pertama. Bila kamu membeli mobil bekas pada para dealer atau bisa juga orang (Disini maksudnya per orangan), sebaiknya kamu searching atau mencari referensi terlebih dulu di internet, kenapa? Hal tersebut dilakukan karena untuk mengetahui selera kamu secara bebas. Perlu diketahui bahwa sekarang ini banyak penjual mobil (bekas atau pun baru) yang memanfaatkan media internet sebagai lapak mereka. Takut di tipu? Nah saya juga ada beberapa tips agar kamu terhindar dari penipuan online. Pertama kamu perlu melihat testimoni yang tersedia di web si penjual tersebut. Jika banyak testimoni, maka sudah di pastikan bahwa si penjual mobil tersebut sudah berpengalaman dan sudah terpercaya.
  2. Yang kedua, kamu perlu melihat mobil yang sedang kamu "taksir" secara langsung atau secara fisik. Hal tersebut berguna agar kamu mengetahui secara keseluruhan apakah mobil yang sedang kamu ingin beli fisinya atau bodinya ada yang lecet atau tidak. Kamu juga tau bahwa bila melihat barang lewat foto saja akan sulit bagi kita untuk mengidentifikasi kalau barang yang akan kita beli ada yang lecet atau tidak ada.
  3. Tips membeli mobil bekas yang ketiga, adalah kau perlu "cerewet" untuk tanya-tanya soal mobil bekas yang sedang kamu ingin beli kepada si penjual. Tanya juga beberapa pertanyaan yang membuat si penjual menjadi "jujur", seperti ini, "apakah ada yang lecet di mobil ini?" Nah begitu.
  4. Tips selanjutnya adalah kamu perlu mengecek mesin mobil yang ingin kamu beli. Nah untuk mengecek mesin mobil bekas yang ingin kamu beli, kamu harus menyetel atau men-strater mobil kamu, yah minimal ada 5 menit lah mobil di nyalakan mesinnya. Nah, manfaatkan kesempatan saat mobil sedang menyala, lihat bagian knalpot dari mobil bekas yang ingin kamu beli tersebut, bila mobilnya memiliki meisn disel, tapi ada asap yang keluar, sebaiknya kamu jangan membeli mobil tersebut, karena ya sudah di pastikan mesinnya tak bagus.
Baiklah sekian artikel hari ini, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat dengan pintar untuk membeli mobil bekas dengan baik dan benar.

0 Response to "Tips Membeli Mobil Bekas"

Post a Comment