Mengenal Lebih Dekat Tentang Asuransi Kendaraan Bermotor



Mengenal Lebih Dekat Tentang Asuransi Kendaraan Bermotor - Asuransi adalah sebuah jaminan yang sekarang ini sudah merjalela di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Kita sering melihat iklan asuransi di TV bukan? Dan asuransi itu sendiri biasanya identik dengan kesehatan dan jaminan keluarga serta edukasi.





Di Indonesia sekarang sudah ada jaminan edukasi atau asuransi edukasi. Dan perusahaan asuransi edukasi yang sudah sangat populer di Indonesia adalah PruLinkEdu yang di rilis oleh perusahaan Prudential, sebuah perusahaan raksaksa yang beraksi di bidang asuransi atau jaminan. Sedikit menyimpang sebentar dari topik, asuransi pendidikan merupakan asuransi dimana nantinya asuransi tersebut hanya akan berguna bila sang wali dari anak atau sang orang tua dari murid sudah meninggal. Nah bila sang wali dari seorang murid tersebut atau sang orang tua dari si wali murid tersebut tidak ada, maka secara otomatis biaya pendidikannya itu mau di tanggung siapa? Susah bukan? Maka dari itu lah ada si asuransi edukasi ini.

Asuransi edukasi ini nantinya akan memberikan jaminan pembayaran sekolah dari sang murid, pembayaran sekolah tersebut diantaranya adalah meliputi pembayaran SPP bulanan, kemudian ada uang gedung, lalu ada pula pembayaran perlengkapan sekolah, kemudian iuran ke sekolah, dan lain sebagainya.

Namun perlu di ingat lagi nih ya, bahwa asuransi edukasi ini hanya akan berlaku atau hanya akan berfungsi apa bila pada saat si orang tua dari murid atau sang wali dari si murid sudah tiada atau sudah wafat, atau sudah meninggal. Kenapa begitu? Yah memang seperti itu, namanya saja tanggungan atau jaminan, yang artinya kalau si murid tersebut tidak ada jaminan untuk membayar sekolah lagi dari sang orang tua, maka si perusahaan asuransi ini lah yang akan beraksi dengan membiayai sekolah dari sang murid tersebut.

Oke kita kembali lagi ke topik utama. Di artikel kali ini nantinya saya akan membahas mengenai perkenalan asuransi kendaraan bermotor. Sehingga nanti kita akan belajar bersama mengenai apa itu asuransi kendaraan bermotor lebih rinci. Oke langsung saja kita bahas. Silahkan di simak baik-baik ya teman teman.

Pengertian Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi kendaraan bermotor adalah asuransi yang gunannya adalah untuk menjamin berbagai kerugian yang ada pada motor. Selain kerugian, asuransi kendaraan bermotor ini juga dapat berfungsi apabila kendaraan bermotor mengalami kerusakan. Selanjutnya asuransi kendaraan bermotor juga akan berfungsi atau akan aktif apa bila kendaraan bermotor yang kamu punya hilang atau di curi.

Jadi, jika kamu memiliki sebuah kendaraan bermotor, kemudian kamu asuransikan kendaraan tersebut, lalu pada suatu hari misalnya, kendaraan bermotor kamu tersebut mengalami kehilangan, maka di sinilah si asuransi kendaraan bermotor akan beraksi. Aksi dari asuransi kendaraan bermotor itu adalah untuk mengganti kerugian dari harga kendaraan bermotor punya kamu yang hilang tersebut.

Nah kendaraan bermotor itu kan macam-macam atau ada berbagai macam, maka dari itu, asuransi motor ini bisa kamu pakai di kendaraan bermotor seperti truk, mobil, minibus atau bus, kemudian jeep, dan pokoknya kendaraan bermotor yang memiliki atau mempunyai roda empat itu sudah bisa di asuransikan. Kemudian motor juga bisa sih, namun kalau kamu ingin membeli asuransi kendaraan untuk motor, maka kamu perlu menutup pertimbangan akomodasi bisnis.

Oke sekian artikel singkat mengenai penjelasan tentang asuransi kendaraan bermotor ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Tentang Asuransi Kendaraan Bermotor"

Post a Comment