Wah Pertamina Mengeluarkan jenis BBM Baru, Pertalite Dengan Harga 8.400 Rupiah per Liter

BBM Jenis Baru Pertalite
Pertamina membuat terobosan baru  mereka secara resmi telah meluncurkan bahan bakar minyak jenis baru ini dengan kadar oktan 90, nama BBM adalah Pertalite di 103 SPBU. Dan saat ini memang sedang dilakukan masa uji pasar saat ini, saat inilah Partalite akan diterbitkan dengan bandrol harga promosi yaitu seharga Rp. 8.400 untuk per liter nya. Peresmian perdana BBM Pertalite ini sudah dilakukan oleh para manajemen Pertamina di SPBU yaitu Abdul Muis yang sedang berada di Jakarta Pusat pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2015 lalu.


Wianda Pusponegoro juga selaku VP Corporate Communication pada PT Pertamina beliau juga menjelaskan bahwa Pertamina seyogyanya akan mengeluarkan harga promo terdahulu untuk Pertalite saat diluncurkannya pertama kali. Harga yang di diskon yang telah diberikan Pertamina untuk BBM Pertalite ini adalah salah satu strategi atau upaya untuk mengalihkan minat masyarakat Indonesia agar beralih dari BBM Premium ke BBM Pertalite. Disamping harga yang murah, yang hanya Rp. 8.400 per liternya juga dihadirkan Pertamina untuk BBM Pertalite yang punya kualitas yang sangat luar biasa serta spesifikasinya lebih tinggi dengan Ron yang berkadar 90.

Pertamina juga akan memasok BBM Pertalite pada 103 SPBU yang sudah ditunjuk oleh Pertamina, alokasi untuk per SPBU nya adalah sebanyak 8 ton saja. Semua itu sudah dipertimbangkan penjatahan konsumsinya untuk kendaraan roda dua 3 liter per motornya, Dan juga serta untuk kendaraan roda empat sekitar 10 sampai 20 liter per unitnya.

Untuk harga promo BBM Pertalite tentunya juga memiliki batas waktu. Dan harganya pun juga diprediksi akan naik. Saat setelah dua bulan dari peresmiannya, maka akan dilakukan riset peninjauan ulang dengan melihat dari semua aspek bagaimana perkembangan serta respon dari masyarakat yang menggunakan BBM Pertalite ini. Apabila respon dari masyarakat berdampak baik, maka untuk kuota pengiriman akan ada ditambahkan di berbagai SPBU dan juga dilaksanakan grand launchingnya, yang nantinya juga diprediksikan akan mengalami penaikkan untuk harga BBM Pertalite.

BBM Pertalite ini bukan merupakan BBM subsidi melainkan non Subsidi. Jadi cara perlakuannya pun sama halnya dengan BBM Pertamax yang juga mengikuti harga minyak dunia dan sangat mungkin juga apabila setelah dilakukannya pengujian di pasar selama dalam kurun waktu dua bulan ini, harga BBM Pertalite pun bisa menjadi naik. Akan tetapi yang tentu adalah untuk harga BBM Petalite ini akan selalu berada di bawah RON 92 dan RON 95.

BACA YANG INI :


0 Response to "Wah Pertamina Mengeluarkan jenis BBM Baru, Pertalite Dengan Harga 8.400 Rupiah per Liter"

Post a Comment