Cara Mudah Merawat Mesin Mobil

Cara Mudah Merawat Mesin Mobil
Mempunyai sebuah mobil adalah impian semua orang karena dengan menggunakan kendaraan mobil kita dapat melakukan perjalanan yang jauh dengan keadaan yang nyaman tidak seperti ketika kita menaiki sepeda motor seperti saya yang selalu kena abu saat dalam perjalanan dan ketika sampai di tujuan saya harus membereskan bekas bekas abu yang ada di baju saya dan yang lebih sakit lagi ketika hujan turun maka di saat itu lah semua penderitaan menjadi lengkap.

Nah sobat para netter bagi anda yang sudah mempunya rezeki bisa membeli sebuah mobil maka anda jangan pernah menyepelekan akan rezeki anda itu anda harus tetap menjaga dan merawat anugrah yang di berikan tuhan kepada kita. Untuk itu para netter tidak perlu pusing akan cara mudah merawat mesin mobil karna disini saya akan membagikan sedikit tips tentang cara mudah merawat mesin mobil  yang mudah dan sederhana untuk para sobat netter lakukan di rumah
Agar mobil anda tetap dalam keadaan sehat dan juga selalu dalam kondisi yang prima tentunya memang harus dibutuhkan perawatan untuk mobil anda yang maksimal dan juga secara menyeluruh tentunya. Namun, tidaklah semua orang yang memiliki waktu atau kebiasaan untuk merawat mobil yang secara mendetail. Nah Bagi anda para netter yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan perawatan mobil anda disini ada beberapa hal yang bisa dibilang penting pada bagian sebuah mobil yang harus anda rawat para netter dan juga tidak boleh anda abaikan.
Bukan saja hanya mobil bekas yang juga sudah lanjut usia yang membutuhkan sebuah perawatan, namun mobil barupun ternyata juga membutuhkan akan perwatan yang dilakukan secara  berkala dan juga dengan baik, berlaku untuk semua jenis mobil matic (automatic) atau juga mobil yang menggunakan transmisi manual.
Berikut ini 4 cara mudah merawat mesin mobil anda :
1.Ganti Oli Secara Berkala
Kinerja pada sebuah mesin mobil sangat bergantung pada perawatan yang satu ini tentunya. Untuk menjaga akan kondisi mesin mobil kita agar selalu menjadi prima oli mobil kita selayaknya harus wajib diganti denagn cara berkala dan juga tepat waktu sesuai pada aturan standar masing-masing akan tipe mobil anda, dan pada umumnya penggantian pada oli mesin setelah kendaraan kita menempuh dalam jarak 3000 km hingga sampai 5000 km.
Namun Selain itu juga pemilihan oli mesin yang tepat juga sesuai dengan kebutuhan pada standarisasi mesin mobil anda agar dapat menghindari terjadinya panas yang berlebih pada mesin mobil anda. Oli mesin sangat berperan penting sekali terhadap ketahanan mesin mobil, karena oli mesin memiliki peran penting untuk menahan gesekan-gesekan yang terjadi pada mesin.
2.Cek cairan radiator atau coolant
Peranan sebuah radiator ini sangatlah penting guna menetralisir panas mesin pada sebuah mesin mobil. Jika air radiator pada mobil anda kosong bukan juga hanya dapat menimbulkan sebuah kerusakan pada mesin mobil, namun juga akan dapat membahayakan si pengemudi kendaraan tersebut. Kekosongan air yang terjadi pada radiator juga akan menimbulkan sebuah panas yang sering disebut overheat pada sebuah mesin mobil. Melihat akan betapa pentingnya sebuah radiator terhadap kondisi mesin anda, maka selayaknya kita memeriksa air pada sebuah radiator mobil dengan cara yang berkala.
3.Bersihkan filter karburator
Salah satunya dari faktor penyebab sebuah mesin mobil kadang susah untuk dihidupkan antara lainya adalah saringan pada karburator filter mobil kita yang kotor karna sisa - sisa pembakaran yang kurang sempurna. Membersihkan sebuah saringan filter karburator ini tidaklah seperti sesulit yang kita bayangkan cukup dengan menggunakan sikat gigi saja untuk melepas sisa kerak dan kotoran yang juga menempel lumayan banyak pada sarigan tersebut. Hindarilah penggunaan hairdryer atau juga compressor ketika anda membersihkan filter karburator anda hal ini juga akan beresiko dapat menimbulkan terjadinya kerusakan pada lapisan sebuah filter karburator.

 4.Pacu mobil Anda
Mesin pada mobil yang akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama tentu juga akan menghasilkan sisa-sisa kerak pada beberapa bagian di mesin. Nah Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah sekali, cukup anda memacu kendaraan anda dengan menginjak pedal gas agak lebih dalam supaya kerak-kerak yang terdapat dan menempel pada mesin mobil dapat keluar ataupun berjatuhan melalui knalpot mobil kita. Tentunya juga anda harus selalu memperhatikan keamanan berkendara dan selalu berhati-hati ketika anda mencoba untuk memacu mobil anda menjadi lebih cepat.
Nah itu dia Cara mudah Merawat mesin Mobil dan juga sederhana yang bisa para netter praktekkan pada mesin mobil anda masing masing. 

0 Response to "Cara Mudah Merawat Mesin Mobil"

Post a Comment